Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | BANK CUSTODIAN

Thursday, October 03, 2013 08:11 WIB

Bank Mandiri dan BCA Masih Bingung Konsep Beli BBM Subsidi Non Tunai

Pemerintah bakal mewajibkan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi dengan non tunai alias menggunakan kartu. Sudah siapkah sistem itu? Ini komentar dari pihak bank.

Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Budi G Sadikin mengaku belum mendapat informasi yang pasti terkait sistem BBM subsidi non tunai tersebut.

"Itu saya belum ter-update, saya sudah dengar ada, cuma memang inisiatifnya kan masih di Pertamina, apakah itu sama bank apa nggak saya belum tahu," ucap Budi kepada detikFinance seperti dikutip Kamis (3/10/2013).

Bahkan Budi mengaku nantinya infrastruktur yang digunakan seperti apa, apakah menggunakan kartu debit bank, e-money atau lainnya.

"Saya belum ter-update dia mau pakai apa, infrastrukturnya apa, kalau pakai infrasturktur perbankan kita siap, tapi kalau mau pakai infrastktur sendri kita belum tahu," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Divisi Dana dan Jasa PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Ina Suwandi, sampai sekarang pihaknya belum mengatahui mekanisme sistem pembelian BBM subsidi non tunai tersebut.

"Itu belum tahu saya juga, itu kan belum jelas ya, mekanismenya belum tahu, kita belum tahu final konsepnya akan sepeti apa, kita memang pernah diajak ngomong dengan pemerintah, sudah diajak ngomong tapi sebatas pembahasan awal," kata Ina.



Sumber: detikcom

RELATED NEWS

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]